Family Forever di Bulan September, Nah Lho Maksudnya Apaan?

Oleh:  Rico Ade Mandana   |   8:09:00 PM
Ok, karena udah lama banget gak nulis di blog personal maka bisa dipastikan tulisannya bakal amburadul gak karuan. Tapi tetep sih, yang namanya nulis harus punya tema atau bahasan khusus biar nantinya gak jadi tulisan sesat.

Bulan September kemarin menjadi bulan paling sibuk di bandingkan bulan yang lainnya. Sebagai pengangguran yang lahir pada tanggal 13 September 1990, tahun ini saya tepat berusia 26 tahun. Gak kerasa banget ternyata udah tua, udah ada anaknya pula.

Oh ya, bulan ini banyak banget acara yang melibatkan keluarga, diantaranya ulang tahun saya yang ke-26, ulang tahun (Raditya Putra Diandra) keponakan tercinta ke-5, acara wisuda adek ipar di Polinema.

Dan puncaknya, pada tanggal 30 September 2016 ada acara Roadshow Gathering MatahariMall di Hotel Haris Malang bertajuk, "Smart Income Through Affiliate Marketing".

Di acara kali ini emang gak dateng bareng keluarga sih, tapi bareng sama temen-temen kantor dulu waktu kerja di Valuklik Netwerk Indonesia.

Ulang tahun ayah ke-26 / 13 September 2016


Nah acara bareng keluarga yang pertama ini pas hari selasa, 13 September 2016. Acaranya sama aja dari dulu, tetep makan-makan. Jadi gak heran kalau berat badan saya sekarang bisa sampai 85 kg, keren!
Makan Malam di Warung Bambu Wulung Batu

Kalau tahun kemarin makan-makan di Warung Kuliner, tahun ini gantian ke Waroeng Bamboe yang berlokasi di Sidomulyo, Kota Batu. Tempatnya nyaman, lesehannya terletak diatas kolam ikan. Jadi pengunjung juga bisa memberi makan ikan juga disana.

Sesampainya disana, seperti biasa, langsung foto-foto dulu. Tapi untuk foto lengkapnya sengaja enggak saya upload di blog ini, karena pasti nanti bakal mempengaruhi loading blog.

Acara Ulang Tahun di Bambu Wulung

Satu hal yang bikin saya bingung adalah, saya kan yang ulang tahun kenapa jadi saya yang ngefoto semuanya? Hahaha. Pada foto diatas dan dibawah ini, terlihat Raditya nafsu banget buat tiup lilinnya. Maklumlah, dia hobinya emang tiup lilin.

Pernah suatu hari ada temennya di sekolah PAUD sedang ulang tahun, sebelum temennya yang ulang tahun ituiup lilin, Radit udah dulu bantu tiup lilinnya, alhasil temennya langsung nangis di tempat. Hahaha.

Radit Siap Tiup Lilin Ulang Tahunnya Om Rico

Oh ya, selain Radit yang ulang tahun ditanggal 25 September 2016, Umi (ibu) juga ulang tahun di bulan September lho. Tepatnya pada tanggal 15 September, atau selisih dua hari dari tanggal ulang tahun saya.

Ibu, anak, dan cucu lahir di bulan September semua, super sekali! Nah biar keren kue ulang tahunnya di tiup bareng-bareng aja, kan semuanya pada ulang tahun di bulan sama.

Umi, Raditya dan Ayah Tiup Lilin

Dan ini dia foto terakhir sebelum pesenan gurami pontianak, gurami pedas manis, kakap merah, udang mayo, cah kangkung, teh tarik, teh anget dan es oreo memenuhi meja. Yeaaayyyy.

Family Forever di Ulang Tahun Ayah ke 26

Wisudaan adek ipar / 24 September 2016


Acara bareng keluarga berikutnya adalah wisudanya Irvan, adik ipar yang merangkap jabatan sebagai om-nya Raline Almahyra Putri Mandana.

Hari Sabtu, 24 September 2016 adalah hari yang sangat sibuk di Kota Malang, maklum saja pada waktu bersamaan berlangsung tiga acara wisuda dari tiga kampus ternama di Kota Ruko (saking banyaknya bangunan ruko) yakni UB, UIN dan juga Polinema.

Pulang dari acara wisuda, niatnya sih langsung ke studio foto untuk foto keluarga, tapi apes banget karena kejebak macet parah. Bisa dibayangkan, jarak antara kampus dan studio foto kurang dari 3 km tapi nyampai tempat bisa 1,5 jam. Hebat gak?

Foto Wisuda di Studio Foto

Nah pas nyampe lokasi, langsung dah antri tunggu panggilan untuk giliran di foto. Setelah nunggu sekitar 45 menit, barulah dapat giliran untuk di foto di studio 3. Nah masalahnya disini, karena bapak punya riwayat sakit Stroke maka keluarga putusin buat foto dibawah aja.

Maklum saja, studio tiga letaknya di lantai tiga, sedangkan untuk menuju kesana harus melalui tangga. Nah daripada nanti kenapa-kenapa, lebih baik pilih yang di bawah aja. Toh hasilnya juga sama aja setelah di edit.

Ulang tahun Raditya Putra Diandra / 25 September 2016


Minggu tanggal 25 September 2016, balik lagi ke Kota Batu. Disini ada acara ulang tahunnya Radit. Satu hal yang perlu di ketahui, bagi Raditya yang namanya ulang tahun tidak lebih dari tiup lilin dan buka kado, cukup!

Yupz, Radit tidak peduli dengan kesan mewah atau apapun, bagi dia kalau ulang tahun yang penting tiup lilin dan buka kado aja itu udah mewah banget bagi dia.

Radit Siap Tiup Lilin Ulang Tahun

Kalau aja ada EO yang nanganin acara ulang tahunnya Radit pasti rundown acaranya cuman nyanyi happy birthday dan tiup lilin doang, secara Radit juga enggak mau kalau di suruh potong kue segala.

Radit Buka Hadiah Ulang Tahun

Nah setelah itu tugas berat telah menanti, yakni bongkar kado sambil nyebutin satu persatu  itu kado di dapat dari siapa. Dan herannya, dia hapal banget satu persatu!

Dan satu kado yang paling dia suka adalah kado dari tantenya, mau tahu dia di kado apa? Dia di kado mainan Bego, itu lho kendaraan alat berat yang biasanya di gunakan untuk mengeruk tanah. Tantenya sengaja beliin itu karena sewaktu di Jakarta dia suka pinjem mainan punya saudara.

Gathering MatahariMall MMAAJA / 30 September 2016


Nah tepat di akhir bulan ada acara keren dari MatahariMall yang mampir di Malang, nama resminya sih Smart Income Through Affiliate Marketing. Awalnya, ada postingan dari mbak Anisa yang kasih tau kalau ada acara dari MatahariMall di Hotel Haris, Malang.

Gathering MatahariMall : Smart Income Through Affiliate Marketing

Karena jarak dari rumah ke Hotel Harris enggak lebih dari 2 KM akhirnya bela-belain dateng dan ngajak temen-temen seperjuangan di kantor dulu buat ikutan. Yap, waktu itu saya dateng sama Annas, mas Dani, mas Jefri dan temennya mas Jefri ntah siapa namanya, sampai-sampai gak sempet kenalan.

Foto Bareng Blogger Malang

Mereka adalah temen, sahabat sekaligus keluarga kecil sewaktu masih bareng-bareng kerja di digital agency. Meski waktu itu datengnya enggak barengan, tapi kami makannya barengan kok.

Jadi gini, di acara MMAAJA ini ada empat pemateri yaitu mas Anas dari Zettamedia yang berbagi hal-hal seputar SEO, kemudian ada mas Yustianto Tantama sebagai affiliate manager dari MatahariMall dan juga mas Harimurti Restyadanov sebagai Co-Founder iBlogMarket yang memperkenalkan platform baru situsnya serta sesi blogger sharing dari Jimmy Ahyari.

Sesi pertama langsung disuguhkan materi yang cukup berbobot yakni SEO. Jujur aja, dari banyaknya materi SEO yang saya dapat dari internet maupun dari temen-temen seperjuangan, enggak ada satupun yang nyerempet seperti materi yang di paparkan mas Anas.

Sesi Tanya Jawab di Acara Gathering MatahariMall
Pengalamannya di bidang SEO cukup banyak, jadi tidak heran kalau materi yang di sampaikannya bukan yang itu-itu aja. Ya semoga aja kedepannya mas Anas bisa datang lagi ke Malang memberikan materi full SEO expert. Hahaha ngarep yo Co?

Menu Makan di Acara Gathering MatahariMall

Setelah pembahasan sesi pertama, dilanjutkan dengan ishoma. Nah usai sholat maghrib inilah kami berlima langsung menyerbu menu prasmanan yang dari tadi udah di lirik mulu. Seperti biasa, menu ayam menjadi makanan utama yang wajib hukumnya untuk di cicipi terlebih dahulu.

Gak salah lagi, koloke di Hotel Harris emang enak banget, pengennya ambil yang buanyaaaak, tapi sungan sendiri sama temen-temen lain yang belum makan. Nah sebagai gantinya, saya justru ambil buah-buahan yang agak banyak, terutama semangka sama pepaya.

Yustianto Tantama dari MatahariMall Affiliate
Sesi pertama selesai, lanjut ke sesi kedua disini giliran mas Yustianto Tantama yang fokus memberikan materi seputar affiliate untuk para blogger yang hadir disini. Satu hal yang menarik dari si Yusti ini adalah, kaos yang di pakai waktu itu bertuliskan Cie Makin Gede Aja.

Nah saya kira itu tulisan emang sengaja di buat untuk si Yusti, eh gak tahunya setelah di lihat dari Instagramnya MatahariMall, emang itulah tagline dari MatahariMall di usianya yang pertama ini. Hahaha jadi salfok pas waktu itu. Gimana gak salfok coba, kan si Yusti ini emang agak minimalis jadi pas baca tulisan itu di bajunya rasanya pengen ketawa.

Name Tag Atas Nama Rico

Sayangnya waktu itu enggak bisa dapetin foto dari mas Harimurti dan Jimmy padahal karena terlalu fokus lihatin materinya, secara kalau untuk SEO dan affiliate sedikit banyak sudah paham lah ya, tapi kalau untuk sharing pengalaman dan juga berbagai info hal baru di dunia blogger Indonesia.

Bahkan untuk fotonya mas Yusti dan juga foto bareng-bareng di akhir acara pun dapetnya dari official account Twitter MatahariMall. Hahaha

Foto Bareng Peserta MMAAJA

Dan akhirnya, usai sudah acara Smart Income Through Affiliate Marketing MatahariMall di Malang. Semoga ada kesempatan berikutnya untuk bertemu di acara lainnya. Cayyooo!

NB: Coba deh lihat lihat fotonya mas Anas, mas Jimmy sama mas Yusti diatas, ada yang aneh?

***000***

Jika boleh meminjam istilah kata untuk mengungkapkan kebahagiaan di bulan ini, maka saya akan memilih tagline yang pertama kali digunakan oleh MatahariMall ketika pertama kali hadir di dunia maya ini yakni Super September.

Yupz, saya terpaksa meminjam istilah Super September untuk mengungkapkan hal-hal paling keren yang saya alami di bulan September 2016, nah mungkin secara kebetulan pula kok ada MatahariMall di dalamnya.

Bulan September tahun 2015, saya masih ingat betul waktu itu, sebagian besar publisher dari Google Adsense sempat heboh. Mereka heran karena ada kenaikan pendapatan per klik bagi para blogger yang cukup signifikan.

Nah alasan yang paling bikin heboh waktu itu adalah hadirnya MatahariMall dikancah eCommerce Indonesia menantang eCommerce besar yang telah hadir terlebih dahulu seperti Lazada, Blibli, elevenia, Zalora dan Bhinneka.

Adanya campaign Super September yang dilakukan oleh MatahariMall diperkirakan menjadi penyebab kenapa nilai iklan per klik pada waktu itu begitu tinggi hingga mencapai Rp40.xxx/klik, keren kan?

Ulang Tahun MatahariMall
Nah tahun 2016 ini MatahariMall sudah memasuki usia ke-1 tahun. Harapannya, di usia yang semakin bertambah ini MatahariMall bisa makin gede dan tetep menjadi leader eCommerce terbaik di Indonesia. Hepi besdei!

Tampilkan Komentar