Pikachu Siap Bantu PLN Atasi Krisis Listrik di Indonesia

Oleh:   Rico Ade Mandana Rico Ade Mandana   |   8:25:00 PM
Pikachu Krisis listrik di Indonesia segera berakhir. Hal ini tergambar dari rencana salah satu Pokemon senior, Pikachu, yang ingin memberikan kontribusi bagi bangsa Indonesia jelang HUT RI ke-72.

Krisis listrik menghantui beberapa wilayah di Indonesia karena proyek 35.000 MW yang digagas pemerintah molor dari tenggat waktu yang direncanakan.

Mengutip data Kementerian ESDM 2016, terdapat 12.659 desa Indonesia belum menikmati listrik secara maksimal. Selain itu, 2.519 desa masih gelap gulita.

Jika tak segera diatasi, maka krisis listrik tak hanya berdampak bagi pertumbuhan ekonomi dan pembangunan, namun juga konflik sosial.

Sekretaris Jenderal (Sekjen) Masyarakat Kelistrikan Indonesia (MKI) Heru Dewanto mengatakan Saat ini beberapa daerah seperti di Riau, Medan, Jambi, Aceh, dan Pontianak mengalami krisis pasokan listrik karena sering mati.

Baca juga: 9 Ultraman Bantu Amankan Pilkada DKI Putaran Kedua

Kabar ini rupanya terdengar hingga telingan remaja asal Pallet Town bernama Ash Ketchum (Satoshi).

Ditemui tim redaksi ketika sedang berburu pokemon di Gunung Merapi, cowok jomblo permanen kelahiran Jepang tersebut menyatakan keinginannya bertemu dengan Direktur Utama PLN, Sofyan Basir.

Ash Ketchum ingin mengutarakan niatnya membantu mengatasi permasalahan listrik di Indonesia hingga proyek 35.000 MW rampung. Selain itu, menurut Ash Ketchum, Indonesia merupakan tempat paling aman bagi dia dan Pikachu dari kejaran tim roket.

Tim roket saat ini dikabarkan tengah terjebak dalam konflik di Marawi, Filipina setelah berusaha menangkap salah satu Pokemon paling koplak di dunia, ISIS. [HOAX]

Tampilkan Komentar